Minggu, 30 Agustus 2015

IKHLAS ITU INDAH

-Bagiku, merelakan sesuatu yang kita cita-citakan belum bisa tercapai itu sulit.
-Bagiku, merelakan seseorang yang kita cintai tak memiliki perasaan yang sama dengan kita itu sulit.
-Bagiku, merelakan seseorang yang kita sayang harus pergi selama-lamanya itu sulit.
-Bagiku, melaksanakan sesuatu tanpa niat dihati itu sulit.


Namun, itu dulu.
Sebelum aku benar-benar tersadar.
Sebelum aku benar-benar berpikir.

Hingga, semakin hari aku semakin beranjak dewasa.
Hingga, akhirnya aku menemukan satu kata.
Satu kata yang membuat ruang dadaku terasa lega.
Yakni ikhlas, sebuah keikhlasan.

Allah begitu baik padaku, Allah selalu ada untukku.
Di saat-saat terpurukku, dia memelukku dengan hidayahnya.
Berusaha memberiku ketegaran dan membangkitkan ketakwaanku.

Kini,

Aku ikhlas melihat cita-citaku belum bisa ku gapai, karena aku yakin bahwa Allah telah menyiapkan sebuah posisi yg terbaik untukku nanti.

Aku ikhlas mencintai seorang akhwat dalam diamku meski mungkin hanya sepihak karena aku tak pernah tau isi hati manusia, lagipula ada satu cintaku yg selalu terbalaskan, yakni Allah selalu membalas cintaku.

Aku ikhlas merelakan orang-orang yg aku sayangi pergi, karena aku yakin Allah telah menyiapkan orang-orang baru untukku.

Aku ikhlas dalam melakukan segala hal dengan penuh niat dalam hati, karena dengan ikhlas semua akan terasa mudah.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Indahnya alam Indonesia. mari eksplore.